Recent Comments

Banner

Friday, July 12, 2013

Sukses di Franchise Makanan Minuman

Posted by Unknown On 3:57 PM
Franchise Makanan Minuman Info
Efek fenomena wisata kuliner memang benar-benar dahsyat. Belum lagi tren franchise (waralaba) yang makin menjamur di tanah air. Sebagai portal informasi digital, BFi (Bursa Franchise Info) akan memberikan berbagai tips sukses memilih franchise makanan minuman agar tidak salah langkah.
Tak perlu heran jika kita melihat banyak restoran seperti restoran soto kudus, restoran masakan padang, kedai bakso malang, bahkan gerai donat, dan sate jamur dengan nama usaha yang sama, tersebar di beberapa tempat dalam satu kota, bahkan di berbagai belahan dunia lainnya. Bisa jadi, cabang-cabang restoran dan gerai makanan itu dibuka sendiri oleh si pemilik usaha dengan sistem franchise atau waralaba.

Lalu, kapan sich perjanjian kerjasama franchise atau waralaba dianggap batal? Menurut Bursa Franchise Info, bila salah satu pihak gagal memenuhi kewajibannya. Namun, bisa jadi ada kelonggaran dari pihak franchisor untuk hal-hal tertentu. Jadi, harap dibaca dengan teramat teliti surat perjanjian kerjasama franchise (waralaba).

Soal pemilihan jenis franchise makanan ataupun minuman, tergantung selera dan kemampuan calon franchisee (investor). Sebagian franchisee (investor) lebih menyukai masakan alias franchise makanan "restoran", sebagian yang lain memilih snack ataupun franchise minuman. "Lihat juga modal dan kemampuan Anda. Jika modalnya kecil, lebih baik memilih franchise makanan ringan atau franchise minuman saja." Nha berikut beberapa Tips buat Anda dalam memilih bisnis Franchise Makanan Minuman :

Ciri Sistem Franchisor (Pemilik Franchise) yang bagus :
  1. Memiliki sistem kuat dan bermodal besar.
  2. Punya laporan keuangan yang rapi, mudah dibaca, dan tak dibuat berdasarkan karangan. Akan lebih baik bila dibuat oleh akuntan publik.
  3. Tak sekadar menjual bisnisnya. Tak pelit membagi pengalaman selama menggeluti usahanya, memberikan saran pada franchisee (investor/pewaralaba) soal lokasi yang bagus, ada standar pelayanan dan kontrol kualitas.
  4. Menyediakan pelatihan sampai tenaga kerja yang bersangkutan mahir melakukan tugasnya.
  5. Menyediakan alat-alat yang dibutuhkan, sehingga franchisee tidak perlu membeli alat yang mahal.
  6. Menyediakan bahan baku, sehingga kualitas di semua franchisee tetap terjaga.
  7. Jujur pada franchisee mengenai manajemen dan kondisi keuangan franchise (waralaba).
Semoga artikel yang Bursa Franchise Info berikan diatas dapat bermanfaat bagi Anda yang akan memulai bisnis usaha franchise makanan minuman.












0 comments:

Blogger news

Blogroll

About