Recent Comments

Banner

Thursday, July 11, 2013

Bisnis Franchise Waralaba

Posted by Unknown On 10:28 AM
Bisnis Franchise Waralaba

Berminat dalam menumbuh kembangkan suatu bisnis usaha ? Bagi Anda yang selama ini punya impian untuk membuat sebuah usaha bisnis namun terkendala soal dana dan pengalaman mengelola sebuah bisnis besar, tak perlu khawatir karena sistem franchise atau waralaba akan sangat membantu Anda mewujudkan cita-cita dan mimpi Anda untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses.

Sebelum memutuskan untuk mengembangkan bisnis dengan Sistem Franchise Waralaba, maka Anda harus tahu apa itu sebenarnya bisnis franchise waralaba itu. Disini kami, Bursa Info Franchise akan merekomendasikan beberapa Merk Bisnis Franchise yang profesional dan terkenal serta tentunya menguntungkan bagi Anda.

Warabala Franchise merupakan istilah bisnis yang berasal dari bahasa asing, yakni bahasa inggris franchising dan bahasa Prancis Franchise yang berari kejujuran atau kebebasan. Pihak pemerintah Indonesia sendiri mendefinisikan waralaba franchise sebagai  sebuah perikatan dimana salah satu pihak ada yang  diberikan hak memanfaatkan dan atau juga menggunakan hak dari kekayaan intelektual (HAKI) atau  sebuah pertemuan dari ciri khas usaha tertentu yang dimiliki oleh pihak lain dengan suatu imbalan yang berdasarkan pada persyaratan yang  telah ditetapkan oleh pihak lain tersebut, dalam upaya penyediaan dan atau pun penjualan barang dan juga jasa.

Peluang usaha waralaba franchise sering muncul seiring dengan keterbatasan dana maupun kemampuan pihak tertentu atau pun keinginan yang besar untuk mengembangkan sebuah bidang usaha yang lebih besar lagi dibanding dengan usaha yang dikelola sebelumnya. Dengan sistem saling menguntungkan, maka terjadilah kerjasama usaha dengan istilah franchise waralaba tersebut.

Di dalam memilih bisnis waralaba franchise, terdapat beberapa hal yang penting untuk Anda perhatikan dan lakukan dengan baik agar Anda tidak salah dalam memilih dan bergabung dalam suatu bisnis franchise waralaba. Apa saja hal-hal tersebut? berikut ini beberapa diantaranya:
  1. Standar Operasional Prosedur (SOP) sebuah perusahaan yang professional. Setiap perusahaan memang sudah selayaknya memiliki SOP yang jelas tapi sederhana serta menjabarkannya dalam bentuk sistem kerja secara lebih ringkas dan mudah untuk dipahami oleh Anda yang akan menjalankannya.
  2. Hal penting lainnya yang perlu Anda lakukan dalam memilih waralaba franchise adalah dengan mengetahui sistem manajemen bisnis yang dikelola oleh perusahaan yang akan Anda pilih. Manajemen bisnis tentunya meliputi banyak hal seperti misalnya bagaimana sistem marketing yang dibangun, bagaimana cara memproduksi produk, bagaimana upaya terbaik pelayanan yang diberikan kepada pihak pelanggan dan sebagainya.
  3. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah Struktur Organisasi Bisnis yang digunakan. Struktur Organisasi Bisnis yang digunakan oleh perusahaan harus memiliki birokasi yang mudah sehingga struktur yang ada betul-betul bisa bekerja lebih efektif.

Tertarik mengembangkan usaha bisnis franchise waralaba? Wujudkan mimpi Anda segera karena kami merekomendasikannya untuk Anda.

0 comments:

Blogger news

Blogroll

About